”Property

Wabah Covid-19 telah menyebabkan sekitar 900 juta orang  di seluruh dunia tetap di rumah.  Mereka diminta untuk bekerja jarak jauh untuk mencegah virus menyebar melalui tempat kerja.

Bagi banyak orang, ini merupakan sebuah hal yang baru. Namun kami dapat meyakinkan Anda, bahwa tidak hanya mungkin untuk bekerja dari rumah, tetapi menggunakan waktu ini untuk sangat meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan pengembangan profesi Anda.

Anda dapat mengembangkan cara-cara baru untuk bertukar desain, ide, dan pengalaman arsitektur secara digital. Walaupun pandemi Covid-19  telah membawa gelombang kesedihan, ketidakpastian, dan gangguan, kami ingin mengingatkan Anda bahwa walaupun kami memiliki sedikit kendali atas situasi ini, kita semua memiliki kendali penuh atas respons dan waktu kita.

Sehubungan dengan hal di atas, maka kami mendorong Anda  untuk melakukan yang terbaik dalam menghadapi masa depan dengan optimisme dan kreativitas, serta beradaptasi dengan keadaan Anda saat ini sehingga ketika pandemi corona virus berlalu, yang akan terjadi, kami akan siap untuk merancang masa depan yang lebih baik.

Berikut ini penulis paparkan tentang beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam menemukan kaki Anda, mengembalikan kepercayaan diri Anda, dan mengaktifkan imajinasi Anda :

Ikuti panduan resmi:

Selain tips bermanfaat dalam artikel ini, penting untuk mengikuti saran organisasi pusat yang terlibat dalam respons global terhadap Covid-19 . Baca saran terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), dan otoritas kesehatan masyarakat setempat.

Batasi diet berita Anda:

Penting untuk selalu mengetahui perkembangan terakhir dari sumber-sumber terkemuka. Namun, pemantauan terus-menerus terhadap berita dan media sosial tidak hanya akan mengganggu alur kerja Anda tetapi juga meningkatkan kecemasan. Selama jam kerja Anda, saran kami adalah untuk menghindarinya sepenuhnya.

Pertahankan rutinitas:

Bahkan ketika bekerja dari rumah, rutinitas harian penting untuk menjaga produktivitas, kesehatan mental, dan kebahagiaan Anda. Kami akan menawarkan tips lebih rinci tentang ini di bawah ini.

Tetap terhubung dan jadilah pengaruh yang menenangkan:

Adalah wajar bagi orang untuk menjadi khawatir atau cemas selama masa kerusuhan semacam itu. Tujuan utama dari artikel ini adalah untuk menyoroti bagaimana waktu Anda di luar kantor dapat menjadi peluang positif yang besar, memungkinkan Anda untuk mengadopsi keterampilan, kebiasaan, dan pengetahuan baru. Ketika tetap berhubungan dengan teman dan keluarga, lakukanlah dengan semangat positif dan kebaikan yang sama.


MEMPERTAHANKAN ALUR KERJA ANDA MELALUI PERANGKAT LUNAK DAN TEKNOLOGI :


Pindahkan proyek Anda ke cloud :

Hari ini, banyak sistem desain menawarkan layanan berbasis cloud, seperti Autodesk BIM 360 dan Graphisoft BIMcloud . Solusi alternatif untuk mempertahankan jaringan bersama di antara model BIM adalah dengan mencerminkan layar komputer di tempat kerja Anda dengan komputer di rumah melalui aplikasi seperti Splashtop .

Pindahkan proses kreatif ke cloud :

Hari ini, banyak aplikasi dan program sedang membuat ulang sketsa dan gulungan sketsa yang menentukan proses desain kantor fisik. Di antara mereka adalah Morpholio, yang aplikasi Trace and Board memungkinkan desainer untuk membuat sketsa, mendesain, dan menyajikan proposal untuk satu sama lain, dan klien. Ketika krisis COVID-19 berlangsung, Morpholio menawarkan uji coba gratis selama satu bulan untuk kedua aplikasi, yang dapat diakses di sini .

Pindahkan file dan folder Anda ke cloud :

Platform seperti Dropbox dan Google Drive memungkinkan untuk menyimpan dan berbagi informasi secara gratis dengan cara yang aman, yang terintegrasi dengan mudah dengan panel jendela file explorer / finder file komputer Anda.

Persiapkan dokumen bersama :

Gunakan Microsoft Office 365, Google G-Suite untuk memungkinkan banyak anggota tim mengedit file teks, spreadsheet, dan presentasi secara bersamaan.

Tetap berhubungan dekat :

Kami menggunakan saluran Slack untuk berbagi ide dan mengatur strategi. Versi gratis Slack dasar masih merupakan alat ‘all-in-one‘ yang berguna, memungkinkan orang untuk memasang kalender Google mereka, papan Trello, dan bahkan daftar ulang tahun. Pastikan antar muka Slack Anda terstruktur dengan benar – terlalu banyak saluran berarti informasi terlalu berlainan dan akan hilang. Strategi kami adalah mengatur saluran berdasarkan lokasi tim, dan tujuan tim. Slack juga memungkinkan anggota tim untuk memberi tanda ‘status’ mereka, memberi tahu orang lain jika mereka sedang rapat, pergi, sakit, atau tersedia.

Lakukan rapat virtual secara teratur :

Rapat virtual dilakukan melalui Google Meet, yang hanya membutuhkan akun Google untuk digunakan. Untuk konferensi video yang lebih luas, kami menggunakan Zoom untuk membuat antarmuka yang halus antara semua anggota. Mengadakan pertemuan video sangat penting untuk menjaga rasa kebersamaan di antara rekan kerja dan menghindari salah tafsir, jadi gunakan mereka untuk efek maksimalnya.

Kelola proyek dan sumber daya Anda :

Kami menggunakan Trello untuk memetakan pengembangan konten dan ide, memungkinkan setiap anggota tim untuk memahami pada tahap apa setiap proyek berada.

Pertahankan rentang alat Anda seminimal mungkin :

Komunikasi saluran dan berbagi file melalui jalan sesedikit mungkin. Di kantor fisik, Anda mungkin hanya akan bertukar informasi melalui pembicaraan, email, atau pertukaran folder. Demikian juga, dalam lingkungan virtual, bertujuan untuk membatasi saluran komunikasi ke satu platform berbasis teks (seperti Slack), satu platform video, dan satu platform berbagi file. Ini akan meminimalkan kebingungan dan miskomunikasi, dan meningkatkan produktivitas.

Tinggalkan Balasan